Ciri-ciri Bisnis Online Yang Scam (Penipuan)

Ciri - Ciri Kerja Online Scam (Penipuan) - Jika kita bermain atau terjun ke dalam bisnis online pasti sudah tak asing dengan lagi dengan kata scam. Dalam bahasa Indonesia scam bisa dikatakan sebagai penipuan. Pada kesempatan kali ini saya akan share kepada rekan - rekan semua mengenai Ciri - Ciri Bisnis Online Scam agar nantinya kita tidak terjebak atau mendaftar ke dalam bisnis online penipu tersebut. Walaupun saya pribadi juga pernah mendapatkan penghasilan dari Bisnis online tersebut ( entah dari PTC, PTS, PPL maupun dari MLM) namun kadangkala atau sering saya juga mendapati beberapa bisnis online yang terang-terang menipu dengan dalih ini itu, tak ayal itu membuat kita jadi malas melanjutkan kegiatan mengumpulkan pundi - pundi rupiah dari internet. Maka dari itu berikut saya bagikan beberapa kriteria atau ciri - ciri mengenai bisnis online yang scam :

1. Tidak mencantumkan siapa dan identitas data diri pemilik situs bisnis online. 
Jika sampai ada jangan sampai kita masuk ke dalamnya, karena sudah bisa dipastikan si admin yang ga jelas asal usulnya pasti akan lari dari tanggung jawabnya dengan cepat setelah mendapatkan dana dari para member atau investornya.
 
2. Kontak Person tidak jelas dan tidak bisa dihubungi.
Tidak adanya kontak person yang jelas seperti nomor Hp, Email, YM maupun alamat kantor atau rumah si pemilik situs bisnis online merupakan salah satu tanda jika si admin sudah memiliki niat buruk sebelum mereka berhasil mendapatkan dana dari para member dan investornya.

3. Menggunakan domain gratisan
Domain gratisan misalnya seperti .co.cc, co.tv, co.nr .tk dsb. Analoginya seperti ini jika si adminnya malas mengeluarkan uang untuk menyewa domain, pastinya si admin juga akan malas membayar kewajibannya kepada para member atau para investornya.

4. Menggunakan web hosting gratisan.
Bisnis online yang menggunakan web hosting gratisan sangatlah tidak aman untuk melalukan kegiatan atau transaksi bisnis online di dalamnya. Karena layanan hosting gratisan sering tidak stabil dan performance nya sangatlah tidak meyakinkan. Contoh web hostingnya seperti 000webhost.org, geocities.com.

5. Pastikan umur bisnis online tersebut menggunakan whois.domaintools.com
Whois adalah sebuah fitur untuk mengetahui kapan sebuah domain situs bisnis dibeli, siapa yang memiliki, siapa yang mendaftar, hosting di mana, dan sebagainya. Setiap domain pasti memiliki data WHOIS, jadi Anda bisa mengecek untuk memastikannya. Perhatikan pula informasi tentang kepemilikan domainnya (whois recordnya) disembunyikan/private. Yang berarti bahwa tidak ada yang bertanggung jawab atas domain tersebut, karena pemiliknya tidak berani menunjukkan identitasnya.

6.  Sistem bisnisnya tidak jelas.
Hati-hati dengan yang satu ini, bila suatu saat kita menemukan situs bisnis online yang menawarkan keuntungan-keuntungan yang sedemikian rupa, namun ketika kita ingin mengetahui sistem kerjanya, kita diharuskan daftar dan aktivasi member terlebih dahulu. Berhati - hatilah dengan situs online yang seperti ini karena kemungkinan besar adalah penipuan.

7. Tidak membayar komisi ketika waktu Payout tiba.
Sering saya menemukan bisnis online yang seperti ini. Di saat tiba waktunya untuk melalukan payout, bukannya dibayar malah keanggotaan dari member nya di banned dengan alasan yang tidak masuk diakal.

8. Melalukan SPAM
Waspadalah, karena jika bisnis tersebut terbukti melakukan spam atau menyediakan tools untuk spamming. Menunjukkan bahwa pemilik/pelakunya tidak punya etika dalam berbisnis.

9. Testimonial dan Mutasi Rekening Palsu.
 
10. TOS (Term Of Service) selalu berubah-ubah. 
Jika suatu bisnis online sudah sering mengubah kebijakan TOS nya seperti merubah komisi per level, minimal payout, dll. Dipastikan Bisnis online tersebut sedang mengalami masalah. Jadi harus langsung waspada jika mendapati bisnis online yang seperti itu.

11. Admin menjual situs bisnis online. 
Jika suatu situs bisnis online tersebut dijual oleh adminnya ke pihak lain, maka situs bisnis online tersebut adalah scam. Apapun alasannya. Kalau dilogika, misal situs bisnis online ABC dijual, maka  situs ABC ini tersebut sudah tidak sehat

12. Admin Dulunya seorang Scammer. 
Jika seorang admin telah melakukan tindakan scam dalam bisnis online, maka untuk selamanya dia bakal di cap sebagai scammer. Karena bisnis online adalah bisnis kepercayaan. Jika suatu kepercayaan sudah dikhianati, maka selamanya orang tidak bakal percaya. Jadi jika ada bisnis online baru dan ternyata bisnis online tersebut dimiliki oleh admin yang pernah melakukan scam, maka jangan percaya dengan situs bisnis online baru tersebut.

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ciri - Ciri Kerja Online Scam (Penipuan).

2 komentar:

GRATIS ILMU mengatakan...

Salam kenal mas bro.. ifo dan artikel yang sangat menarik ijin sedot ya...semoga menamnabah wawasan buat sahabat2 yang ingin memulai ikutan bisnis online ..

oh ya sekalian mohon bantuannya apakah bisnis yang dibawah ini masuk kriteria diatas http://goo.gl/jQmAqu

Ari Rahadhian mengatakan...

iyaa sama2,, saling berbagi informasi itu hal yg penting bagi kita sesama blogger,,
klo menrt sy itu bukan scam,, soalnya owner nya seorang internet marketer berpengalaman dn juga desain websitenya bukan sembarang.. layoutnya bagus.. cb aja dlu ikut atau cari di google infonya gan..

Posting Komentar

 

Blog Cari Uang Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger