Download GRATIS PDF dan 3 Video Kaya dari Properti TANPA MODAL

Memilih Bisnis MLM Yang Baik

Untuk menjawab pertanyaan bagaimana memilih bisnis MLM yang baik, pertama-tama perlu diketahui dahulu bahwa ada 2 jenis bisnis MLM yang harus kita hindari, yaitu bisnis MLM yang bersifat Money Game dan MLM yang bersifat Piramid.
Maksudnya money game adalah sebuah bisnis MLM yang tidak ada produknya! Tidak ada barang yang dijual, atau jika ada produknya, maka itu hanyalah sekedar tempelan saja. Dengan kata lain, harga produknya sangat-sangat murah tapi dijual dengan harga yang sangat mahal dan pada akhirnya, semuanya hanya bersifat uang dan uang saja, seperti arisan berantai!!!. Pastinya MLM jenis itu mesti dihindari karena bisnis seperti ini hanya mengutamakan uangnya saja tanpa ada produk atau jasa yang memadai, apalagi sistem dukungan marketing yang profesional.
Beberapa MLM juga ada yang bersifat "Re-entry", maksudnya adalah apabila kita sudah sampai pada level atau saat tertentu, maka kita akan didaftarkan lagi dibawahnya, akan didaftarkan lagi dibawahnya. Begitu seterusnya!. Nah, bisnis MLM yang bersifat seperti ini sebetulnya akan membuat orang yang daftar lebih dahulu akan jauh lebih kaya dibanding yang dibawahnya. Dan lambat laun, anggota yang baru akan jauh lebih sulit untuk mencari yang dibawahnya lagi dan akhirnya bisnis ini akan runtuh.
Untuk melihat apakah tawaran sebuah bisnis MLM itu bernilai atau tidak, menurut saya dapat dilihat dari:
1. Kualitas dari produk atau jasanya!.
2. Compensation Plan nya itu sendiri.
Ada MLM tertentu yang mempunyai produk yang sangat luar biasa serta dahsyat sistem kompensasinya. Apabila kita terjun kesana, walaupun diawalnya mungkin hanya akan mendapatkan kompensasi yang kecil tapi apabila kita sangat tekun, pada akhirnya kita akan memiliki satu passive income. Dengan passive income, walaupun kita tidak bekerja (melakukan sesuatu bisnis), namun selalu akan ada uang/penghasilan yang terus masuk ke rekening kita. 
Pada umumnya pendekatan MLM adalah dengan menggunakan pendekatan kekeluargaan dan pertemanan. Karena itu tak salah jika banyak yang menyebut arti singkatan dari kata MLM adalah Mulut Lewat Mulut. Hehehe.... Mungkin maksudnya adalah dari mulut seseorang, sampai ke telinga orang lain, kemudian ke mulut orang itu, baru kemudian ke telinga orang lain lagi. Bisnis MLM akan sangat mudah berkembang, karena didunia ini yang lebih dapat dipercaya adalah bisnis yang direkomendasi oleh teman-teman kita sendiri.
Bisa disimpulkan bahwa untuk memilih bisnis MLM yang baik:
-   pilihlah yang bukan piramid,
-   bukan money game,
-   mempunyai produk atau jasa yang sangat-sangat bagus dan
- mempunyai Compensation Plan yang bagus yang mana saat awal kita bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dan diakhir nanti pun juga bisa mendapatkan satu passive income.

Agar dapat sukses dalam menjalankan bisnis MLM, saran saya carilah orang-orang dengan tipe star. Maksud tipe star adalah orang-orang yang menonjol sekali baik di Pemerintahan, bintang film atau tokoh masyarakat lainnya yang sering tampil dimuka umum. Kemudian carilah orang dengan tipe mekanik, maksudnya orang yang mau mengikuti sistem. Orang yg terus menerus menuruti sistem, sedemikian sehingga dapat diduplikasi. Maksud duplikasi adalah, apapun yang dia kerjakan bisa diikuti orang lain. Tipe-tipe orang seperti ini kalau menonjol ditempat lain otomatis akan langsung diikuti orang banyak dan apabila bisa duplikasi, dijamin hal ini akan membuat bisnis MLM anda bisa meledak! Sukses!.
Saran saya yang terakhir, kalau anda ingin mengikuti sebuah bisnis MLM, pilihlah yang enjoy, yang cocok produk dan kompensasinya, cocok dengan orang-orang di dalamnya dan teruslah belajar kepada orang yang sudah sukses dibidang ini.
Dan MLM, suka maupun tidak suka, jika kita dekat-dekat disana dan terjun secara penuh, maka secara alamiah bisnis ini akan mendidik kita untuk membuat diri kita menjadi lebih berani dalam hidup ini. Seperti yang disarankan oleh pak Robert T. Kiyosaki, jika kita bergabung dengan orang-orang MLM, maka kita akan jauh lebih berani untuk ditolak, berani keluar dari zona nyaman kita. Berani menawarkan sesuatu hal kepada teman kita dan juga orang lain, bahkan yang belum kita kenal...!

Disadur dari berbagai sumber.
peluang usaha

3 komentar:

Lina CahNdeso mengatakan...

Alhamdulillah, arahan dan nasihat yang bermanfaat. Thanks for share ya, Brur..
Salam sahabat...

Unknown mengatakan...

iyaa sama2,, tapi setidaknya kita apresiasikan mlm karna merupakan mata pencahariaan bagi orang2,,

Anonim mengatakan...

Bisnisnya bagus min.
ada juga nih produk yang lagi booming
chek well => www.kiostiket.com

Posting Komentar

 

Blog Cari Uang Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger