Download GRATIS PDF dan 3 Video Kaya dari Properti TANPA MODAL

Tips Bisnis Online Buat Para Newbie atau Pemula



Tips bisnis online buat para newbie atau pemula sebelum terjun dalam memilih jenis bisnis dari para master, penjual produk atau tutor ini semoga dapat menjadi panduan sehingga terhindar dari resiko kegagalan atau kebangkrutan.

Berikut tips-tipsnya:
1. Jangan tergiur janji-janji palsu.
Banyak para pemula dengan mudah termakan janji atau kata yang membuat rasio pertimbangan dalam memilih atau membeli suatu kursus, membership atau program bisnis online. Kata-kata atau kalimat mereka membuat bisnis online seakan-akan mudah setelah para newbie membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

2. Jangan percaya angka 100% garansi uang kembali.
Sir Timan dulu pernah membeli produk online dan kecewa setelah membeli isinya jauh atau tidak sesuai dari yang ditawarkan. Saat diminta cash back, si penjual menolak mengembalikan uang garansi dengan berbagai macam alasan yang tidak rasional.

3. Jangan tergiur diskon 25% atau lebih jika membeli sekarang.
Diskon itu cuma alat pemicu agar pemula bisnis kalap dengan potongan harga, padahal itu semua cuma trik biar produk yang dijual cepat laku. Banyak para master memaksa pemula agar segera membeli untuk dapat diskon khusus, tapi setelah beberapa bulan kemudian produk yang dijual tidak bermanfaat atau ketinggalan zaman.

4. Jangan percaya testimoni palsu.
Banyak produk atau jasa online menggunakan jasa testimoni palsu yang terdiri dari beberapa kalimat dan nama serta nama kota. Testimoni seperti: " wah...kursus ini seharusnya tidak dijual dan kalau dijual pun harganya bisa bla...bla..bla juta... Hengky- Malang". Kalau dicek si Hengky itu siapa? Kota Malang itu luas. Terus kata-kata testinya terlalu membesar-besarkan.

5. Cek profil si penjual produk atau jasa online.
Ya banyak sekali para master menggunakan nama pena atau nama samaran. Bisa Joko, Agus, Wijaya, dll. Yang jelas bila profil benar-benar terlihat berfoto bersama anak atauu keluarga mereka di facebook atau pernah melihat tayangan mereka di televisi akan jauh lebih terpercaya dar hanya cuma googling di search engine.
Demikian tips diatas bisa menambah wawasan dan mengurangi resiko baik itu kerugian dalam memilih produk atau jasa online yang hendak dibeli. Tips ini berdasarkan pengalaman pribadi Sir Timan juga setelah mereview berbagai macam jenis produk ata jasa di search engine atau forum-forum. Diharapkan para newbie lebih kritis dalam tindakan berbisnis online.


Disadur dari berbagai sumber.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Cari Uang Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger