Download GRATIS PDF dan 3 Video Kaya dari Properti TANPA MODAL

Belajar Membuat Video Tutorial


Tonton video di atas secara berurut dan ulangi hingga bisa membuat sendiri. Dalam membuat video tutorial sendiri, bisa digunakan kamera, baik kamera smart phone, atau kamera digital Anda, namun lebih praktis jika menggunakan software screen record di komputer/laptop Anda. Rekam apa pun yang ada di dekstop Anda, masukkan suara Anda dengan bantuan headset, maka jadilah Video Tutorial buatan Anda sendiri.
Dalam mengajarkan apa pun, akan lebih mudah bagi Anda dan lebih efisien dalam jangkan panjang jika bisa Anda sajikan dalam bentuk video tutorial, karena Anda hanya membuatnya sekali saja, namun bisa digunakan kapan pun dan dimana pun, baik offline maupun online, kemudian siapapun yang menemukan video tutorial Anda akan bisa belajar berulang-ulang dari video tutorial yang Anda buat, hingga dia paham membuatnya sendiri.
Untuk melengkapi video tutorial Anda, Anda bisa gunakan image, audio, dan video, baik dari komputer Anda maupun dari internet. Untuk mendapatkan gambar atau image sesuai harapan Anda, bisa menggunakan Software jing dan Snagit untuk capture gambar atau image dari internet atau dari komputer Anda, kemudian mengeditnya sesuai kebutuhan Anda.
Untuk merekam video, bisa Anda gunakan software Snagit dan Camtasia Studio, selanjutnya Anda edit terlebih dahulu dengan menggunakan Camtasia Studio sebelum menguploadnya ke YouTube dan situs social media lainnya.
Bahkan Anda bisa membuat video tutorial Anda secara live di internet, baik menggunakan situs yang menyediakan software free, maupun dengan menggunakan fasilitas you tube, atau hangout. Dan semua itu free buat Anda. 
Cara Membuat Video Tutorial 250x250
Jika Anda butuh dipandu secara khusus dalam membuat video tutorial sesuai kebutuhan Anda, silahkan buka artikel TIPS BUAT VIDEO TUTORIAL MENARIK 
terima kasih semoga sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Cari Uang Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger